Review Aplikasi Lontara : Sewa Ebook Jadi Lebih Murah, Harga Mulai 3 rb an

Baca buku menggunakan ebook sangat praktis karena bisa dibawa kemana saja. Kita bisa membaca buku melalui smartphone sehingga tidak perlu membeli buku fisik dan pastinya lebih hemat.


Bagi yang suka membaca buku saat perjalanan, membaca ebook adalah solusi praktis agar waktu yang dimiliki bisa maksimal dan efisien.


Waktu luang bisa kita gunakan untuk membaca ebook. Misalnya saat naik kereta KRL atau saat menunggu orang di tempat umum. Jika waktu menunggu sekitar 10 menit sampai 1 jam, maka waktu luang itu bisa digunakan untuk menghabiskan puluhan lembar halaman novel. 


Lalu, apa aplikasi ebook yang bisa digunakan untuk membaca ebook? 



Kalau saya pakai aplikasi Lontara, karena ada beberapa buku dari penerbit yang saya incar. Yaitu penerbit Koru, penerbit Serambi, pemerbit Indiva dan penerbit Indie Book Corner.


Saya bisa membaca ebook di Aplikasi Lontara dengan sistem sewa buku selama 14 hari. Biayanya lebih murah karena hanya bayar mulai dari 3 rb an/buku. 


Nah, saya kasih tahu langkah untuk membayar ebook di aplikasi Lontara ya. 


Cara Beli dan Sewa Ebook di Aplikasi Lontara : 


1. Pilih buku yang akan dibeli/disewa

2. Klik beli/sewa buku

3. Pilih sewa ebook selama 2 minggu

4. Bayar sewa ebook di aplikasi Lontara pakai koin Lontara. Jika belum ada koin Lontara, top up dulu ya. Nominal top up mulai daro 5 rb, 10 rb, 50 rb, hingga 250 rb.

Saya bayar top up koin 10 rb, pakai potong pulsa. Dan dikenai biaya 12% ppn. Jadi totalnya 12 rb an. 

Top up koin Lontara

5. Klik bayar, selesai.


Biaya sewa memang agak mahal karena kena biaya ppn dari Google Play Book. Tapi gpp deh  soalnya biaya sewa awal untuk setiap judul buku pun sudah sangat murah. 





Saya sewa ebook berjudul Ibukota Lama karya Yasunari Kawabata dari penerbit Indie Book Corner. Bayar hanya Rp 4200/2 minggu.


Sewa ebook di aplikasi Lontara selama 2 minggu, bayar jadi lebih murah


Nggak ada tambahan biaya PPN lagi karena pembayaran pakai koin Lontara


Well... sangat praktis dan murah, kan? 😍


Saya jadi bisa menghemat budget beli buku bulanan. Hehe 📚


Nah, selamat mencoba ya! 🥰

Komentar

Postingan populer dari blog ini